Blogger Widgets

Jin

Jin dalam bahasa Arab (جن Janna)
secara harfiah berarti sesuatu yang berkonotasi "tersembunyi" atau "tidak terlihat". Bangsa Jin dahulu dikatakan dapat menduduki beberapa tempat dilangit dan mendengarkan berita-berita dari Allah, setelah diutusnya seorang nabi yang bernama Muhammad maka mereka tidak lagi bisa mendengarkannya karena ada barisan yang menjaga rahasia itu.

Jin juga mempunyai Habitat seperti makhluk Hidup lainnya berikut adalah Habitat Jin:

1.WC (tempat kotor dan bernajis)   
2.Rumah                                          
3.Perkuburan                             
4.Pasar
5.Lembah
6.Lautan
7.Padang Pasir
8.Lubang yang ada di tanah
9.Tempat maksiat
10.Tempat antara Panas dan teduh
11.Tempat atau benda yang dianggap keramat
12.Tempat sunyi

Jin terdiri dari tiga kelompok, yaitu yang memiliki sayap dan terbang diudara, satu kelompok berbentuk ular dan satu kelompok nomaden.
Ibnu Taimiyah yakin jin pada umumnya adalah "bodoh, tidak tulus, menindas, berbahaya dan licik," jadi pemikiran seperti inilah yang menginterpretasikan Islam Salafi.
Asy-Syaikh Muqbil bin Hadi pernah ditanya tentang perbedaan jin dan setan, ia menjawab: “Jin itu meliputi setan, namun ada juga yang shalih. Setan diciptakan untuk memalingkan manusia dan menyesatkannya. Kemudian jin yang shalih, mereka berpegang teguh dengan agamanya, memiliki masjid-masjid dan melakukan shalat sebatas yang mereka ketahui ilmunya. Hanya saja mayoritas mereka itu bodoh.”

Di lain itu Jin juga makan seperti manusia biasanya dia makan Kotoran dan tulang manusia dan hewan serta Sari makanan yang tidak di sebutkan nama Allah SWT .Mereka juga menyukai dupa dan kemenyan serta minuman yang memabukan. Diantara mereka ada yang beriman dan ada pula yang kafir seperti halnya manusia.Jin juga bisa berkembang biak serta Jin bisa mati sebelum hari kiamat karena dia juga memiliki umur .Kecuali Iblis yang telah dikuatkan umurnya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar